Keinginan adalah sebuah kekuatan yang sangat besar. Dengan imajinasi sebagai bahan bakarnya, tekad inilah yang menjadikan impian menjadi kenyataan.

• Tara Lipinski baru berusia enam tahun ketika dia memutuskan untuk menjadi pemain ski ketika menonton pertandingan olimpiade di TV. Ketika ibunya melihat dia berdiri di atas kursi, dan bertanya apa yang sedang dilakukannya, sang calon juara menjawab, “Saya sedang berdiri di atas podium untuk menerima medali emas.”
• Selama bertahun-tahun dua orang sahabat Jim Nantz dan Fred Couples memainkan peran yang sama secara berulang-ulang: mereka akan saling bersalaman di turnamen Golf Masters pada saat pemberian hadiah kepada juara. Setiap Sabtu, Nantz memerankan peran seorang reporter yang mewawancarai Couples yang berperan sebagai sang juaranya. Beberapa tahun kemudian apa yang sudah diperankan benar-benar terjadi.
• Jack Canfield suatu ketika menghadiri sebuah pesta dimana disitu dia berpura-pura menjadi penulis buku-buku laris. Hasilnya bukunya Chicken Soup for the Soul telah terjual sebanyak 100 juta eksemplar.

Ketika Anda memvisualisasi dan mengafirmasi impian Anda, Anda sedang memberikannya tenaga yang akan membawa Anda kepada kesuksesan. Otak manusia mempunyai suatu sistem yang luar biasa yang dinamai reticular activating system. Sistem ini bekerja sepenuh waktu untuk memastikan bahwa informasi yang diterima sesuai dengan keinginan kita.

Ketika Anda sedang berkendara dan merasa lapar, apa yang Anda perhatikan? Anda akan memperhatikan papan-papan reklame yang berisi tentang makanan. Ketika Anda menyadari bahwa ternyata tangki bensin Anda kosong, fokus Anda berganti untuk mencari tempat pengisian BBM terdekat.
Ketika keinginan Anda terhubung dengan emosi yang kuat, maka reticular activating system ini akan membuang informasi-informasi yang tidak anda butuhkan, dan hanya akan menarik sumber daya-sumber daya yang Anda butuhkan seperti orang-orang, ide-ide ataupun kemungkinan-kemungkinan. Sesungguhnya sumber daya-sumber daya itu sudah ada di sana, tetapi kita tidak melihatnya ataupun mengenalinya, karena Anda berfokus kepada makanan, tempat pengisian bahan bakar, ataupun hal-hal lainnya.

Tetapi sekarang Anda melihat sumber daya-sumber daya yang sesuai dengan keyakinan dan tujuan Anda. Anda mulai melihat peluang-peluang, menarik orang-orang yang mendukung, dan mengambil tindakan yang akan mempercepat kesuksesan Anda.

Jika Anda benar-benar serius dengan impian Anda, pertimbangkanlah latihan sederhana berikut ini:
• Undanglah teman-teman Anda ke sebuah pesta yang Anda selenggarakan.
• Dalam undangan tertulis, “Datanglah sebagai diri Anda Lima tahun setelah pesta tersebut.”
• Di undangan tulis tanggalnya adalah tanggal 5 tahun yang akan datang.
• Doronglah orang-orang untuk membawa atribut dan memakai pakaian seolah mereka sudah menjadi orang yang mereka inginkan 5 tahun dari sekarang.

Kemudian rayakan kesuksesan Anda! Habiskan malam itu berbicara tentang pencapaian-pencapaian Anda dan betapa bahagianya Anda.
Tujuan “pesta datang sebagai diri Anda di masa depan” adalah untuk menciptakan sebuah pengalaman bermuatan emosional mengenai seperti apa rasanya ketika Anda sudah sukses – ketika Anda telah mencapai impian Anda. Ketika Anda melewatkan waktu semalaman dengan menjalani gaya kehidupan yang Anda inginkan dan layak dapatkan, Anda meletakkan cetak biru yang kuat melekat dalam pikiran bawah sadar Anda, yang nantinya akan mendukung Anda dalam melihat peluang, menciptakan jalan keluar yang efektif, menarik orang-orang yang tepat, dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencapai impian serta tujuan Anda